Jumat, 29 November 2013

Resume kelompok 3 " Pengertian Organisasi "


Pengertian Organisasi
Pengertian organisasi merupakan sekumpulan orang-orang yang disusun dalam kelompok-kelompok, yang bekerjasama untuk mencapai tujuansuatubersama.Organisasi adalah sistem kerjasama antara dua orang atau lebih, organisasi adalah struktur pembagian kerja dan struktur tata hubungan kerja antara sekelompok orang pemegang posisi yang bekerjasama secara tertentu untuk bersama-sama mencapai suatutujuan tertentu.

 OrganisasiMenurutBeberapaAhli:

Organisasi Menurut Stoneradalah suatu pola hubungan-hubungan orang-orang di     bawah pengarahan manajer (pimpinan) untuk mengejar tujuan bersama.
Organisasi Menurut James D. Mooneyadalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.
Organisasi Menurut Chester I. BernardOrganisasi merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.

  ProsesPengambilan Keputusan dalam Organisasi

Pengertian Pengaruh Pengambilan Keputusan Dalam Organisasi adalah kegiatan atau keteladanan yang baik secara langsung atau tidak langsung mengakibatkan suatu perubahan perilaku dan sikap orang lain atau kelompok. Metode yang mempengaruhi pengambilan keputusan antara lain:
·               Kekuatan fisik
·                Penggunaan sanksi (positif/negatif)
·                Keahlian
·               Kharisma (daya tarik).

menurut Adler dan Rodman, tidak ada yang terbaik dalam arti tidak ada ukuran-ukuran yang menjelaskan bahwa satu metode lebih unggul dibandingkan metode pengambilan keputusan lainnya. Metode yang paling efektif yang dapat digunakan dalam situasi tertentu, bergantung pada faktor-faktor:

jumlah waktu yang ada dan dapat dimanfaatkan.
tingkat pentingnya keputusan yang akan diambil oleh kelompok dan
kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh pemimpin kelompok dalam mengelola kegiatanpengambilan keputusan tersebut.

Adapun Konsep Pengambilan Keputusan, yait     Identifikasi dan diagnosis masalah
          Pengumpulan dan analisis data yang relevan
          Pengembangan dan evaluasi alternatif
          Pemilihan alternatif terbaik
          Implementasi keputusan dan evaluasi terhadap hasil -hasil.
Tipe –Tipe Keputusan Manajemen, yaitu:
            Keputusan-keputusan perseorangan dan strategi
            Kepusan-keputusan pribadi dan strategi
           Keputusan-keputusan dasar dan rutin Teknik Pengambilan Keputusan
           Teknik -teknik Kreatif
           Teknik -teknik Partisipatif

           Teknik -teknik pengambilan keputusan Modern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar