Jumat, 21 Maret 2014

Teori Organisasi Umum 2

Tulisan 2

          Saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya berorganisasi, pertama kali saya mengikuti organisasi saat saya menginjak SMP saat itu saya mengikuti salah satu ekstrakulikuler yakni taekwondo. Saat saya mengikuti ekstrakulikuler ini saya  sudah 2 kali mengikuti kejuaraan pertama kali saya kalah karena saya merasa kurang percaya diri dan kedua kalinya saya ikut kejuaraan saya mendapatkan mendali perak, lumayan lah bisa sedikit mengobati rasa kecewa. 2 tahun saya mengikuti taekwondo saat kelas 3 saya sudah tidk ikut lagi karena saya mau fokus dengan ujian nasional.


          Saat saya SMA saya mengikuti satu organisasi yang ada di sekolah saya yaitu kopasus IT, mungkin kalau baru mendengar organisasi ini kita langsung teringat oleh pasukan elit negara kita. Tapi kopasus di sekolah saya adalah sebuah organisasi berbasis IT disini kita dibagi 3 bagian yaitu RPL, Multimedia, dan TKJ disini saya masuk jurusan TKJ karena lebih suka berurusan dengan hardware. Saat saya mengikuti organisasi ini banyak sekali bekal yang saya peroleh karena organisasi yang saya ikuti sudah berbasis IT jadi bisa untuk pondasi saat kita kuliah nanti. Tidak seperti osis yang sudah ada dari jaman orang tua kita SMP yang hanya mengurus kegiatan-kegiatan yang akan di selenggarakan oleh sekolah. Karena itu saya memilih masuk organisasi ini karena hanya di sekolah saya saja yang ada. Dan saat ini saya tidak mengikuti satu pun organisasi yang ada di kampus karena saya mau fokus terhadap kuliah saya dan ingin cepat lulus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar